Langsung ke konten utama

‘Anak Saya Nggak Akan Kembali’ Sosok Ayah Brigadir J Curhat Sudah Lelah, Kamaruddin Simanjuntak Menyesal Buat Kecewa: Mohon Maaf

 

‘Anak Saya Nggak Akan Kembali’ Sosok Ayah Brigadir J Curhat Sudah Lelah, Kamaruddin Simanjuntak Menyesal Buat Kecewa: Mohon Maaf

Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum Brigadir J mengungkap pesan dari ayah Nofriansyah Yosua Hutabarat.


Bak mengisyaratkan sinyal menyerah, keluarga kini pasrah akan akhir dari kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Mewakili keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak pun mengucap permohonan maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Cuplikan video permohonan maaf itu sendiri viral usai dibagikan akun TikTok @tobellyboy, Sabtu (17/9/2022).

“Saya betul-betul minta maaf. Saya sudah berjuang dengan mengorbankan segalanya, baik pikiran, materi, maupun waktu,” kata Kamaruddin.

“Saya membiayai semua perkara ini, tapi saya tidak bermaksud mengungkit-ungkit itu,” imbuhnya.

Ia lantas menyinggung peran presiden dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Karena tidak adanya ketegasan, kasus tersebut jadi terkesan berlarut-larut.

“Akhirnya, perkara tiga bulan berlalu sejak Juli tidak terang-terang,” kata Kamaruddin.

Kamaruddin lantas kembali mengungkit ucapannya di awal-awal kasus pembunuhan Brigadir J meletus.

“Saya katakan dulu, kalau saya yang jadi penyidik, setengah hari saya garansi selesai, tidak sampai seminggu, itu dengan kecerdasan saya.

Tetapi karena presiden membiarkan Polri terjebak dalam lumpur itu, akhirnya mereka sampai dengan hari ini tetap tidak bisa keluar,” paparnya.

Kamaruddin juga menyayangkan keputusan Polri yang hingga detik ini hanya menetapkan lima orang sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

“Seharusnya sudah ada tersangka minimal 30,” katanya.

Ia pun kembali meminta maaf.

“Oleh karena itu, saya atas nama penasihat hukum menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga negara Indonesia karena tidak bisa memenuhi harapan masyarakat,” katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari pihak keluarga Brigadir J.

“Kemudian, saya memohon maaf atas nama keluarga (Brigadir J) karena Pak Samuel sebagai orang tua daripada almarhum sudah mengatakan ‘sudah selesai pak, anak saya nggak akan kembali’,” ujarnya.

Ia lantas membeberkan ucapan Samuel Hutabarat soal kasus sang putra yang tak kunjung menemui titik terang.

“Kemarin, saat saya ke Jambi, beliau berpesan ‘sudah cukup lah, kami sudah capek pak’,” beber Kamaruddin.

Mengetahui hal itu, netizen pun ramai-ramai memberi dukungan kepada Kamaruddin dan mengucap terima kasih.

@mom’dya: pak… sblmnya saya mewakili semua rakyat Indonesia berterimakasih kpd bapak sbg pejuang Rakyat kecil yg terdzolimi,kita sdh bs menebak semua ini trjd

@milkycocholate: gapapa pak, itu bukan salah bpk, bpk sudah berjuang, trimakasih sudah memperjuangkan keadilan, kita berdoa aja semoga keadilan lbh di tegakkan

@tabibkrokkrok: sudah jadi garam di air tawar… setidaknya masih ada org yg peduli utk NKRI ke depannya

@A: BAPAK SUDAH BERJUANG BAHKAN SMP DILUAR KEMAMPUAN BAPAK..KITA SERAHKAN KE TUHAN PAK

@w3ll168: semangat pak…..rakyat butuh keadilan